Mon. Sep 28th, 2020

Ahmad Alfian Fahri Yanuar, Pendiri Komunitas Baca Buku di Taman, Ketua Pelaksana Harlah PBNU 95 dan LESBUMI 56 3-4 April 2018 di KEDIRI PEMUDA INSPIRATIF by Yankee

Inspiratif untuk galakkan dunia literasi

Kami nilai inspiratif, karena bung Alfian ini sosok yang jarang  ada diantara pemuda kebanyakan. Ia mencintai  literasi, terus berjuang agar budaya membaca menjadi virus diantara masyarakat. “Salah satu ikhtiarnya membentuk KBBT atau komunitas Baca Buku Di Taman,” buka pria muda yang  saat ditemui ridingread.com,  sedang sibuk sebagai Ketua Pelaksana Harlah  PBNU95 dan Lesbumi 56 (3-4/4) lalu.

Sambil ngobrol santai ia mengenak berdirinya KBBT. “Yang aku ingat waktu itu 20 desember 2016 saat hujan deras di jalan Mojoroto, Kediri. Sebagai start awal, dibantu 2 orang kawan. Alhamdulillah kini sudah lebih 100 orang,” kenangnya.

Bagai virus, 100 lebih angggota aktif ini terus menyebarkan minat baca pada semua orang. Mulai lobi perorangan sampai organisasi. Mereka juga militant share dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial budaya. “ Bahkan organisasi,” semangatnya. ” Kami punya cita untuk menyediakan rak kecil di setiap kos-kossan dan meletakkan beberapa buku disitu. Setiap 2 minggu sekali akan kami datangi kos-kosan itu atau pun kontrakan tersebut untuk mengganti buku yang ada dengan judul lain bisa request atau pun tidak. Tapi ini belum kami capai 100 persen! Ini adalah kerjaan mandiri dan punya banyak keterbatasan. Tapi cita-cita tak pernah luntur,” semangatnya pada ridingread.com  di sela sela acara Harlah PBNU 95 dan Harlah Lesbumi ke 56 di Kantor PCNU Kediri.

Anda dan para sahabat sangat inspiratif!Moga tetap semangat!

IKLAN

 

 

Teknik jadul cukil art, master negatif dari ukiran kayu lantas dicetak ke kaos. Hasilnya, kasar beraroma vintage. Tersedia dalam desain terbatas, Outsiders MC, Big Fou dan Islan Nusantara, 100 K. Berminat, monggo kontak Wa 087881452626, trans BCA a/n Isfandiari MD 4910002657-

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: