September 29, 2022

Alex Rins Kembali Buktikan Performa Terbaik Suzuki

Alex Rins Jeli Mengemas Performa Suzuki di Assen

by : haydell

 Alex Rins Menebus persiapan matang Team Suzuki Ecstar MotoGP pada seri ke-8 MotoGP di TT Assen Circuit, Belanda (1 Juli 2018) dengan meraih podium kedua. Selain persembahan posisi kedua, juga membuktikan kualitasnya dapat bersaing di jajaran top level MotoGP Riders.

Rins memperoleh posisi start dari posisi 9, dimanfaatkan Alex Rins untuk mengatur taktik terbaik untuk menempatkan diri pada rombongan terdepan. Rider asal spanyol ini membuktikan kemampuannya mulai dari tikungan ke-5, Alex Rins memberikan perlawanan serius hingga masuk ke barisan terdepan.

Duet Suzuki Ecstar ketika bertarung di sirkuit yang mendapat julukan ‘The Cathedral of Speed’ menjadi ancaman riders tim pabrikan lainnya. Apalagi suasana perlombaan begitu ketat dan sangat disulit ditebak, dikarenakan saling bergantian posisi sepanjang perlombaan.

Alex Rins memnag mahir dan jeli memanfaatkan momentum untuk mengambil keputusan bersama Suzuki GSX-RR. Rider bernomor kebanggaan #42 kali ini mendapatkan kombinasi  setting motor dan pemilihan jenis ban yang tepat. Hasilnay performanya tetap stabil dan  Suzuki GSX-RR nya tetap mendapatkan grip terbaik di setiap aksi overtaking yang terjadi di berbagai tikungan dan akselerasi penuh di lintasan lurus.

Sebelum balapan, saya sempat didera rasa sakit perut, namun berkat pertolongan tim medis saya bisa cepat merasa lebih baik, jadi saya benar-benar berterima kasih kepada mereka. Ketika balap akan dimulai, saya berpikir ‘wow, ini akan menjadi balapan milik saya!’. Selama pertempuran fantastis ini saya belajar banyak hal. Kecepatan Suzuki GSX-RR kami bagus dan saya bisa menikmatinya! Ada banyak over-taking dan gerakan yang ketat, jadi saya selalu berusaha mendorong untuk tetap bersama yang lain dan menahan posisi saya. Saya merasa sangat positif dengan motor dan dengan tim saya, kami semua benar-benar ingin melakukan peningkatan dan menang. Saya berharap saya dapat tetap berada di puncak untuk balapan berikutnya juga. Saya merasa percaya diri untuk Sachsenring Demikian ungkapan kegembiraan Alex Rins ketika menerima piala kemenangan Podium ke-2.

Rekan satu tim Rins asal Italia Andrea Iannone pun dinilai cukup memadai memberikan penampilan terbaiknya di awal balapan, namun Andrea Iannone tetap menjaga posisinya untuk tidak tampil mengecewakan dan akhirnya menempati posisi ke-11 di akhir balapan.

Pencapaian terbaik Team Suzuki Ecstar MotoGP di TT Assen Circuit tahun ini menunjukan peningkatan progress yang sangat positif dibandingkan musim balap 2017, dimana pada saat itu Team Suzuki Ecstar MotoGP belum pernah merasakan panggung podium sama sekali. Prestasi perolehan 4 podium di tengah musim 2018 ini akan menjadi tolak ukur dan semangat yang lebih baik hingga akhir musim 2018 dan lebih serius mengumpulkan podium di musim 2019.

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: