Mon. Oct 21st, 2019

Aksi Pemuda Bangsa Di Jambi

BACK PATCH MENOPANG NKRI

By Jon Deer

Sempat ada miss understanding antara Dewan Senior MMC Outsider Indonesia  dan ‘Anak’ mereka  life member  di Jambi.  Persoalan soal foto kegiatan life member yang menyimpang colors alias back patch kebanggaan klub di lantai dan di bawah tiang bendera merah-putih yang berkibar gagah di  Bundaran Air Mancur depan kantor  Gubernur Jambi. Beberapa dewan senior mempertanyakan kenapa back patch kebanggaan mereka disimpan di bawah.

                Syukurlah semua cepat diklarifikasi oleh member Jambi: Selamat siang saudaraku..Mohon maaf sebelum nya. Dengan diketiknya statement ini saya Zein Gaharock mewakili seluruh keluarga besar M.MC Outsider’S Jambi Chapter untuk mengklarifikasikan bahwasanya kegiatan yang bertepatan pada Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 di buat untuk memperingati dan mengingat kembali kalimat “Kemerdekaan ialah hak segala bangsa” pada pembukaan UUD 1945. Lantas kenapa kok Colours M.MC Outsider’S sampai diletakkan di tanah/lantai dan menjadi dasar tiang bendera Indonesia? Bukankah ini merupakan sebuah penistaan? Bahkan menyakiti para pejuang Condors dan Dewan Senior?Pada hakekat nya Seni Instalasi ini menggambarkan perumpamaan keadaan sesuatu. Ya benar kami memang melakukan itu, kami meletakkan Patch kebanggaan kami di lantai dan menjadi dasar tiang bendera Indonesia. Tapi kami sama sekali tidak bermaksud untuk merendahkan martabat De Condors, ataupun menyinggung perasaan D’Condors se Nusantara. Saat melakukan itu, rasa haru kami tumpah tatkala patch kebanggan kami menjadi penopang berdiri nya bendera Indonesia. Disinilah perumpamaan nya..Kenapa harus Patch? Bukankah masih banyak cara lain? Sebagai D’Condors, kami merasa bahwa tidak ada lagi kebanggan, kehormatan dan sesuatu yang berharga selain Patch.Itulah sebabnya kami Rela merendahkan diri, merendahkan kebanggan kami demi Ibu Pertiwi demi Indonesia. Kami merasa tidak punya apa-apa.. Kami merasa kami tidak pernah berbuat apa-apa demi Indonesia. Sekali lagi, kami tidak bermaksud apa-apa selain berkesenian, kami tidak bermaksud merendahkan, atau bahkan menistakan. Dan dengan penuh kesadaran, saya meminta maaf jika kegiatan pada point Seni Instalasi yang kami lakukan tidak berkenan dihati saudara-saudara dan Dewan Senior, dengan segala kerendahan hati, saya memohon maaf dan kemakluman nya. 

Terimakasih atas perhatian.

 

Zein Gaharock

Head Jambi Chapter

                Syukurlah semua gteratasi, DS klub akhirnya memahami dan mesuport kegiatan.”OK kami paham!”” puji Gingin Kurdiadi salah satu founder. “Mantap bro dengan penjelasan ini kami semakin paham. Good job!” tambah Hardy Abo mantan brain MMC Outsiders .Momentnya  sendiri sangat  spesial dan sangat menginpirasi.  Pas 17 Agustus 2017, MMC.Outsider’s Jambi berkolaborasi dengan seniman Boslan Tobing (ceret studio) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Mereka melakukan aksi theatrikal, melukis ekspresif di muka umum dan Baca Puisi, Dengan tema ” Menuju Hari Merdekaan Sedunia” . Kegiatan ini dilakukan atas dasar keprihatinan akan kondisi Ibu pertiwi yang saat ini sedang di landa gelisah akan problematika yang ada, serta kondisi dunia yg tidak lagi perduli akan hak kemerdekaan terhadap bangsa lain.

Pembacaan Puisi oleh Satria Gaharock

Boslan Tobing yang notabene seniman senior yang tinggal dikota Jambi dan karya-karyanya banyak sekali yang kontroversi. Bahkan ada beberapa karyanya yang menyentil kebijakan pemerintah dan dunia. Kali ini beliau akan membuat lukisan ekpresif di muka umum yang bertemakan kemerdekaan, dan hal ini jarang sekali dilakukan seniman-seniman yang ada di Indonesia bahkan dunia. Ia pun mengatakan bahwa Indonesia sendiri sebenarnya sudah menjelaskan dalam tap UUD 1945 alinea pertama ” Bahwa Kemerdekaan Itu adalah Hak Segala Bangsa”. Makna Merdeka sendiri cukup luas, dengan bebasnya kita bergerak, kita melakukan aktivitas dan lain lain itu merupakan kemerdekaan.

Foto Bersama MMC.Outsider’s Jambi bersama Boslan Tobing

 MMC.Outsider’s Jambi dan Boslan Tobing dengan melakukan kegiatan ini mereka mendeklarasikan bahwa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan Hari Merdeka Sedunia. Dalam aksi theatrikalnya seluruh member D’condors Jambi  menanggalkan Pacth mereka dan diletakan dibawah bendera Merah Putih. Hal ini dimaknai bahwa mereka bersedia menanggalkan Pacth kehormatan dan kebesaran mereka demi Sang Merah Putih tercinta. Seluruh rangkaian kegiatan ini kami lakukan untuk mengajak dan menyerukan kepada penguasa dan dunia, bahwasannya kemerdekaan itu adalah hak seluruh warga dunia. Karena kami tidak punya suara dan kami tidak ada power untuk menyatakannya, maka kami ber MMC.Outsider’s Jambi dan Boslan Tobing harap dari hal kecil yang kami lakukan ini dapat tersampaikan aspirasi dan keinginan kami keseluruh dunia. Tutup Zein Gaharock selaku Head Jambi Chapter .

Pembersihan lantai dari sisa cat setelah kegiatan melukis usai

Pembacaan Puisi yang bertemakan kemerdekaan oleh Satria Gaharock selaku Backbone MMC.Outsider’s Jambi Chapter, Sebelum kegiatan dibubarkan mereka bersama membersihkan sampah dan sisa sisa cat setelah melukis yang menepel dilantai disekitaran lokasi acara. Jaya terus MMC.Outsider’s Jambi dan Boslan Tobing, mudah-mudahan ini langkah awal untuk dunia saling menghargai sesama dan memerdekakan dunia. MERDEKA!!!!!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: