Wed. Sep 30th, 2020

Aksi Aden Bisa Berujung Accident

Fenomena Amazing Di Pasir Jambu
by Yankee

Mungkin ini berkah awak ridingread.com.Walau kami dominan berkarya jurnalistik di bidang otomotif khususnya roda dua,rubrik im not bikers menyajikan dunia lain untuk di eksplore. Salah satu moment pentingnya terjadi di 9 Desember lalu saat kami menyelusuri kawasan Kabupaten Bandung, ceritanya sih ngejajal jalan tol Soroja. Masuk dari pintu tol Pasteur Bandung dan keluar dari pintul Tol Soreang di tempuh dlm waktu 15 menit. Setelah keluar pintu tol Tim Ridingread menyusuri kawasan bandung selatan ke daerah Pasir Jambu Ciwidey. Emang ada apa sih di Pasir Jambu. Penasarkan ?

Dikawasan Pasir Jambu Tim Ridingread menyusuri jalan Rel Kereta Api yg sudah gak dipakai sejak lama oleh PT KAI. Jalur Rel Kereta Api ini membentang dari Stasiun Cikudapeteuh Bandung sampai Kawasan Ciwidey. Dulunya selain dipakai utk jalur transportasi masal juga untuk mengangkut hasil perkebunan di jaman kolonial belanda. Sudah sejak 1980 an jalur rel kerta api ini gak berfungsi alias di tutup oleh PT KAI.

Banyak yg bisa kita temukan di sepanjang rel kereta api ini, selain rel kereta yang masih kokoh juga batangan kayu jatinya yg juga tetep awet dan kuat. Keragaman karakteristik penduduk juga jadi hal lainnyg menarik juga para arsip hidup yg bisa bercerita soal sejarah di jaman kemerdekaan.

Hawa sejuk, hamparan sawah serta pemandangan alam yg asri di tambah segelas kopi hitam bikin tim ridingread betah sampai malam minggu di kawasan ini.

Banyak hal yg kami temuin di jalan di kawasan Ciwidey pada saat pulang menuju bandung. Salah satunya adalah perilaku pengendara motor, gak hanya soal kebut-kebutan dijalan dan gak pake helm tapi juga kurang tepatnya motor digunakan sebagai alat transportasi. Paling takjub skill Aden,warga yang melintas.Lihat aja dia berani membawa barang begitu banyak di atas motornya.Busyet!Ini sungguh membahayakan bro,gimana nggak beban begitu berat melintas di jalan umum.Jika ada handikap di depan,Aden pasti sulit antisipasi dan berakibat fatak buat dia dan orang lain.
Dari sisi aturan jelas melanggar.Simak ketentuan Pasal 307 UU 22/2009, perlu kita simak dibawah ini :

Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor Angkutan Umum Barang yang tidak mematuhi ketentuan mengenai tata cara pemuatan, daya angkut, dimensi kendaraan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 169 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

Jadi jangan coba-coba melanggar aturan dan hindari akibat buruk yg bisa menimpa diri anda dan orang lain. Semoga bermanfaat

Ridingead On The Road Weekend

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: