Tue. Jan 21st, 2020

5 PANTANGAN TURING Written By:Isfandiari MD

,”Biker itu mesti turing!” Nah, itu gambaran gimana pentingnya turing buat motorcycle enthusiast.  Tapi inget..turing juga ada pantangannya lo…

Pantang Kelewat Percaya Diri

Saat pede kelewat tinggi. Terbersit rasa sombong. “Akh kami nggak mungkin nyasar!” Eh, saat melewati rute, Majalengka-Tasikmalaya lewat Panjalu, kita nyasar. Mestinya masuk arah Bandung, e’eh malah bablas ke Cikijing yang artinya balik lagi ke wilayah Majalengka alias nyasar berpupuh-puluh kilometer. Makanya, pantang terlalu percaya diri.

Pantang Mengeluh

Almarhum Wariyok Amak, Joko Seputro, Cak Ndut asal Pemudi’s pernah ngalami pecah gigi transmisi di Norton ‘Bungkuk’ milik Amak. Ini terjadi saat mereka menghadiri Kemon ke-1 di Senayan. Busyet, pecahnya masih di pinggiran Jakarta sedang tujuan mereka Surabaya. “Kita enjoy aja. Saat turing, pantang mengeluh supaya mental dan akal sehat tetap terjaga,” kata Joko.

Pantang Bad Mood

Kali ini pengalaman beberapa life members klub. Mereka kerap jadi tuan rumah yang baik saat tamu dari luar kota datang. nPelaku turing harus selalu good mood. Soalnya tuan rumah punya kewajiban melayani mereka. Kalau mood tamu jelek, kita jadi males nganter-nganterin. Malah kunjungan selanjutnya, kita bakal menghindar. Hal ini berlaku di posisi kebalikannya, saat kita yang menjadi tamu. Mesti easy going lah.

Pantang Buta Mesin

Penting banget! Pelaku turing minimal harus menguasai dasar-dasar elmu mekanik. Pasalnya sat kita ngalami mogok di negeri entah berantah, penyemplak harus tahu walaupun sedikit.

Pantang Egois

Jika turing dalam kelompok kecil, ego masing-masing harus ditekan. Di luar sana, sifat asli seseorang kadang nongol. Nah, dalam kondisi capek dan tertekan, sifat egois kadang muncul. Sekali nongol, brother kita akan menilai dan mungkin tak ada lagi ajakan turing bareng karena sifat jelek itu.

Follow IG@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: