Fri. Oct 23rd, 2020

29th Anniversary Bikers Brotherhood MC Indonesia

5 SACRED : Brotherhood, Loyal, Respect, Honor And Pride

By M. Yakin E. Junaedi-Isfandiari MD

                Lima pilar  ini jadi  pedoman yang sangat disakralkan oleh life members Bikers Brotherhood MC Indonesia (BBMC). Dari pedoman tadi mereka menjadi klub yang sangat inspiratif  dan jadi aset bangsa yang sulit tergantikan. Faktanya memang nggak  bisa dipungkiri! 29 tahun sudah mereka eksis memberi spirit  positif ikhwal makna persaudaraan, kehormatan, respect pada budaya juga rasa nasionalisme yang sudah tak biasa ditawar lagi.

                Banyak  yang sudah disumbangkan BBMC untuk negeri ini. Tak hanya hang out,  turing dan melestarikan motor -motor klasik, BBMC sangat concern di dunia pendidikan, support local product, seni-budaya sampai menyampaikan pesan-pesan positif buat generasi muda bagaimana menempatkan diri menjadi warga negara yang bisa diandalkan.  Mereka juga jadi fashion icon juga punya andil gede dalam perkembangan customizer motor di Indonesia dan jadi tolok ukur perkembangan dunia bikers di tanah air, Asia dan dunia. Salut BBMC!

Pencapaian ini disyukuri dan dibagikan dalam moment mereka  di zona Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung Jawa Barat pada Sabtu – Minggu (30/09 – 01/10). Lokasi ini langsung jadi magnet pesta bikers. Ridingread.com sangat enjoy hang out diantara kerumunan. Kami berbagi keceriaan bersama El Presidente kang Peggy Diar  dan wakilnya Yudhi Riandi Sjam. “Ha..ha…ini lagu lagi jaman kita!” sambut Yudhi saat rr merangsek ke panggung menikmati lagu Stone Temple Pilot  bareng brother lama kita ini. Kami juga sempat memberi selamat pada kang Peggy atas kesuksesan acara ini.

                Moment acara sulit untuk dilupakan. BBMC memang selalu keren jika menggelar acara. Bebuka acara adalah rolling hard barengan all brothers Jl. Gor GBLA, Gedebage, Kota Bandung, iring – iringan motor berkapasitas gede penuhi jalanan menuju GBLA. Paling depan beberapa freestyler saling bertautan dengan skill mereka bermain stopy, burn out dll. Wuiihh pokonya keren banget aksi mereka. Selang beberapa menit setelah sampai venue, tarian tradisional Jawa Barat menyambut El Presidente BBMC Indonesia menuju podium. Dilanjutkan tarian dan pencak silat sebagai pertanda acara segera dimulai.

Dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, acara doa bersama dan penaikan bendera libatkan Paskibraka Kodya Bandung. Dilanjutkan dengan sambutan petinggi BBMC. Dengan tema The Sacred Five, yang memiliki makna lima asas atas persamaan tujuan dengan dasar beragam yang dituliskan dalam nilai luhur Bikers Brotherhood MC yaitu Brotherhood, loyal, respect, honor and pride. “Kelima nilai luhur harus tertanam dalam jiwa dan jadi landasan peraturan tingkah laku baik dan sakral bagi seluruh anggota BBMC,” bilang El Presidente Pegy “Genderewoz’ Diar dalam sambutannya.

Wakil gubenur juga dalam sambutannya berharap BBMC menjadi pelopor ketertiban dan keselamatan berlalu lintas dan bisa ikut terlibat dalam pembangunan di Jawa Barat. ”Semoga jadi mitra pemerintah dalam membangun Jawa Barat dengan mengadakan event – event sport tourism dan bisa mengangkat kepariwisataan Jawa Barat,” ungkap Deddy Mizwar.

Sebagai pembuka jaregnya BBMC ke 29, Wakil Gubernur beserta El Presidente dan jajaran lainnya serempak pukul perkusi. Dengan diikuti raungan motor yang telah siap didepan main stage pertanda gelaran 29th Anniversary Bikers Brotherhood MC Indonesia dibuka. Dilanjutkan ramah tamah dan silaturahmi para undangan yang dilanjutkan dengan hiburan music dll. Kerennya tamu dan pengunjung betah di gelaran ini. Pasalnya ada berbagai sajian merchandise dan tempat cozy yang panitia siapkan macam foodtruck, food court booth dan exhibition booth. Selain itu, panitia sediakan trek khusus buat drag race dengan kelas 2 stroke 50 cc sampai 350cc dan 4 stroke 250cc sampai 750cc dan free for all.

Eitss…beberapa band suguhkan beberapa lagu untuk temani pengunjung bermalam mingguan di moment yang tidak bakal dilupakan. BBMC memang keren! Nuhun mang….

 

foto by M. Yakin E. Junaedi

 

1 thought on “29th Anniversary Bikers Brotherhood MC Indonesia

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: