Wed. Jan 16th, 2019

Vrooam merk paling lengkap siapkan produk andalan untuk perawatan motor

Rider Ini Kaget Akan Kualitas Oli TDR Vrooam, Di Geber Jarak tempuh 6713 km Kondisi Layak Dipakai Lebih Jauh

RidingRead – Pelumas atau bahasa rakyat bikers selalu nyebut oli memang banyak  dan variatif. Mau tau gak sih, aslinya rider wajib paham oli yang pas buat besutannya. Kenapa? Karena pengaruh performa dan kondisi dan usia sepeda motor salah satunya berpengaruh dari penggunaaan oli.

Agar sepeda motor tetap handal, sebaiknya jangan remehkan periksa kondisi oli mesin. Pastikan kualitas dan ukurannya masih dalam standarisasi aman. Periksa ketinggian reving ukuran mesin, pastikan memakai pelumas untuk mendukung kinerja mesin. Pilihlah oli dengan daya pelumasan handal dan tidak cepat memuai atau berkurang kapasitasnya.

Untuk mesin yang menggunakan jendela kaca intip volume oli mesin, tinggal cek dari sigth glass. Tapi, periksa juga kekentalan dan warna oli. Dari jendela yang transparan ini lebih ringkas mantau kondisi oli berdasarkan perubahan warna. Buat yang tidak ada jendela intip pada mesin motornya, pastikan di tongkat indikator oli bisa meraba dan melihat warnanya.

Rakyat bikers kedatangan pelumas asal Belanda yang sudah membumi di pasar Indomesia sejak tiga tahun lalu. Nama merk olinya Vrooam dan dengan khas base oil ( bahan baku ) serta formulanya yang mumpuni disegala segmen motor.

Perlu dan wajib di pahami,dalam memilih pelumas, jangan asal harga murah tapi wajib memilih oli yang secara spek mendukung perawatan motor. Pastinya all riders ingin performa motornya mantul atau mantap betul dan kilometernya lebih panjang.

Redaksi RidingRead dapat info kalau kualitas Vrooam sudah dibuktikan oleh komunitas NMax yang riding dengan rute Bandung – Kilometer Nol Sabang – Bandung.  Nama komunitasnya Bandung Max Community ( BMC ). Klub pengguna Yamaha NMax telah menyelesaikan turing Bandung – Nol Kilometer Sabang – Bandung. Rute pergi, Bandung, Bogor, Parung, Serang, Lampung, Kotabumi, Martapura, Lahat, Lubuk Linggau, Sarolangun, Muarobungo, Sungai Dareh, Sijunjung, Bukit Tinggi, Tarutung, Siborangborang, Toba, Sidempuan, Medan, Langkat, Lhokseumawe, Banda Aceh, Sabang

Sedangkan jalur pulang dengan rute Sabang, Meulaboh, Tapak Tuan, Sidikalang, Brastagi, Medan, Tebing Tinggi, Duri, Pekanbaru, Kelok Sembilan, Payakumbuh, Bukit Tinggi, Padang,Solok, Sijunjung, Muaro Bungo, Sarolangun, Linggau, Martapura, Kotabumi, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung.

Kualitas baik warna dan viksositas kekntalan oli Vrooam Masih awet bagusnya meski telah di geber sejauh jarak 6713 km

Total jarak tempuhnya 6713 km. Kelima bikers BMC ini sejak start menggunakan oli Vrooam, selama route 6713 km ini hanya perlu 1kali ganti pelumas Vrooam dan nambah volume oli agar stabil ukurannya.  

Abah Iyoez salah satu rider yang mengalami ban standar NMax yang baru berusia 2 bulan ini sobek dan mampir di bengkel Yamaha untuk mengganti Ban. Kepikiran setelah melewati rute cukup jauh untuk sekalian ganti oli. Tapi pengusaha pengecoran logam di Bandung ini kaget atas mekanik Yamaha yang berucap” Oli mesinnya masih bagus mas, kekentalan dan warnanya masih bagus banget.” Ujar sang Mekanik, sayang si abah lupa kenalan namanya.

Inilah warna oli Vrooam setelah digeber jarak jauh Bandung – Sabang – Bandung, warna tidak hitam dan pelumasan masih bagus

 “ Saya stok oli TDR Vrooam 3 botol untuk perjalanan panjang Bandung – Sabang Nol Kilometer dan kembali ke Bandung. Sesampai di di Bandung kondisi oli TDR  Vrooam masih bagus dengan tingkat kekentalan dan warnanya hanya jadi hijau dari barunya berwarna kuning bening, Baru sekarang saya memilih pelumas yang tepat, pengalaman sebelum hanya pakai oli yang ujung – ujungnya berwarna hitam pekat dan nyaris seperti air kualitasnya olinya,” Ujar pengusaha kerajinan cor logam dan sedang membangun bisnis barunya di bidang apparel.

Artinya Abah Iyoez beserta Fajar,Arsil, Jojo, Papap Firman dari pengalaman geber gas Yamaha NMax sejauh 6713 km, dapat mengerti pentingnya memilih pelumas mesin yang handal dengan pemakaian jarak tempuh panjang. Nah..buat yang mau nguji oli Vrooam wajib di coba dan bagi yang sudah menggunakan terus gunakan agar motornya teteup wanieun digeber segimanan pun..haiii gaess jangan sampai ketinggalan rasakan performa oli TDR Vrooam

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: