Wed. Jan 16th, 2019

BIKERS BROTHERHOOD MC: NETRAL IKHWAL PILPRES 2019 By Isfandiari MD

Dalam moment  silaturahmi bikers dengan cawapres no.2 KH. Ma’ruf Amin, beberapa bikers yang mengaku dari Bikers Brotherhood MC dan  menyatakan pada pasangan Jokowi-Ma’Ruf (No.1). Hal ini mengundang reaksi dari pengurus BBMC, dengan konprensi pers bantahan bahwa mereka secara organisasi tidak pernah menyatakan dukungan kepada salah satu calon.

Konprensi pers bantahan mendukung salah satu calon

Singkatnya, BBMC menyatalan netral dalam pertarungan pilpres 2019 nanti.El Presidente BBMC Indo    nesia Jhoni menegaskan sejumlah orang yang mendeklarasikan dukung Jokowi-Ma’ruf  bukanlah anggota mereka. Otomatis, dukungan tersebut tidak merepresentasikan organisasi BBMC Indonesia.”Individu yang kemarin datang (bertemu Ma’ruf) jelas bukan orang terdaftar (anggota) di kami saat ini,” kata Jhoni di Pascorner BBMC Indonesia, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa (8/1/2019) malam.


Ia menjelaskan lebih detail bahwa BBMC Indonesia secara organisasi tidak akan berpolitik. Mengingat aturan dasar dan anggaran rumah tangga (ADART) BBMC Indonesia mengatur hal tersebut. “Kami adalah organisasi non politis di mana tidak diperkenankan untuk berafiliasi mendukung calon atau golongan tertentu serta parpol,” tuturnya.

Di sisi lain, Jhoni menjelaskan bahwa  secara pribadi setiap life members boleh berpolitik mengingat itu hak masing-masing sebagai warga negara. “Anggota kita ada yang berpolitik dan masuk dunia politik. Silahkan itu haknya kalau individu. Asalkan tidak mengatasnamakan organisasi,” ujar Jhoni menegaskan.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: