Wed. Jan 16th, 2019

Peristiwa Bikers Di Purwakarta MENJIPLAK BACK PATCH BERAKHIR MANIS

…Sebuah tindakan gentle diperagakan bikers di Purwakarta. Mereka menyadari kesalahan, meminta maaf dan menerima konsekwensinya. Malah peritiwa ini menjadikan jalan silaturahmi  yang berbuah manis. Jadi saling kenal dan support masing-masing. Peristiwa yang sangat inspiratif. Ayo kita simak kisahnya….

Secara tak sengaja, skuteris dari Vespa Antique Club (VAC) melintas di salah satu sudut Sumedang. Ia agak heran melihat ada beberapa bikers sedang riding memakai patch bertulis RAYAP ASPAL RIDER CLUB-ALL VARIAN ALL MOTORCYCLE. Bukan soal nama yang bikin kaget, back patchnya sama persis dengan klub saudara mereka, berbasis modifikasi back-bone, MMC-Outsiders Indonesia. Diceritakan, mereka ini bikers Purwakarta yang sedang turing ke Sumedang.

Bro dari VAC lantas menegur,”Bro, kalian memakai lambang MMC Outsiders MC,  apa ijin atau bagaimana, bisa jadi akan timbul masalah,” jelasnya. Tak sampai disana, brothers VAC itupun meng-uploadnya di Face Book dan melaporkan peristiwa ini ke brain (president) MMC-Outsider Indonesia, mang Weeman.

Tim yang hadir bersilaturahmi ke Purwakarta
Logo yang sama dengan MMC Outsiders Indonesia
MMC Outsiders Indonesia: “Moga menjadi jembatan silaturahmi yang baik dengan Rayap Aspal”

Life members, back-bone klub langsung bertindak. Atas intruksi Brain, beberapa members dikordinasikan senior mereka, Mazbenk meluncur langsung kr Purwakarta membereskan masalah ini. Syukurlah, saat disambangi langsung, para riders Rayap Aspal menyadari kesalahannya. “Katanya mereka melihat logo ini 2 tahun yang lalu, sangat tertarik dan menjiplak tanpa ijin  dan ketidaktahuan mereka pada hukum dan kesakralan back patch dalam etika klub. Saat disambangi, mereka sangat menyesal dan dengan sukarela memberikan back patc mereka kepada life member MMC Outsiders Indonesia,” jelas Mazbenk.

Surat perjanjian

    Syukurlah pertemuan ini justru menjadi jalan silaturahmi. Dari keterangan lanjutan, para riders ini tertarik menjadi support MMC Outsiders yang biasa disebut Support 15, dan menandatangani perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatan menjipak logo itu. “Syukurlah saat  kami sampaikan bahwa logo-logo ini akan dibawa ke club house Chapter Karawang dan mereka menerima,” jelasnya lagi.

    Peristiwa ini tentu inspiratif sekali. MMC_Outsiders  Indonesia cukup rapi menangani kasus ini dn pihak Rayap Aspal sangat gentle dan mengakui kesalahan tanpa ada gaduh yang tak perlu. Inilah cermin persaudaraan antarbikers. Keduanya bisa mengatasi masalah dengan baik.

Salut untuk MMC-Outsiders Indonesia..respect untuk Rayap Aspal!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: