Info Event Keren JANGAN LEWATKAN EVENT KEREN INI: International Indie Music Festival 27- September-7 Oktober 2018 By Isfandiari MD

0
104

Oh ya, lokasi perhelatan di ICE BSD City, sebagai ajang karsa-karya-kreatif buat musisi Indie Indonesia.”Di ajang ini nanti, musisi rock, folk, balad akan berbagi panggung,” buka Harry Koko Santoso inisiasi IIMF 2018 sekaligus CEO dari Deteksi Productions.

Menjelang acara akbar ini, mereka getol menggelar pangggung-panggung bertajuk Indie Season Road To IIMF. Misalnya  moment yang digelar di Melody Cafe Lounge & Bar Grand Kemang Hotel setiap Senin – Jumat pukul 18.30 wib baru lalu. Di sana tampil tiga musisi indie dalam genre yang berbeda, Venessa Adverta, Aipdpo dan My Stereo Ill (8/8-2018) dalam karya original mereka. Venessa melantunkan ”Jangan Sembunyi”, “Bulan Malam Ini” dan “Senyap Namun Riuh” yang telah dirilis pada 1 Agustus 2018 lalu.

Sesi Aipdpo tentunya sajikan nuansa berbeda lewat musi ballad plus lirik sarat kritik sosial yang diangkat dari realitas sehari-hari. Lagu ciptaan berjudul Serahkan Saja Pada Ahlinya, Cerita Si Alan, Pak Saya Ingin Punya SIM dan Muak. Ini tentunya ekspresi kegelisahan mereka memotrer ralitas sehari-hari dalam lagu. “Ya memang lirik dari lagu saya banyak diangkat dari keseharian dan kritik sosial, dan lagu Pak Saya Ingin Punya SIM itu berdasarkan pengalaman pribadi sih. Jujur biasanya saya bikin lagu ngalir gitu aja, kalau lagi jalan ya tiba – tiba nemu lirik ya udah dibikin biar ga lupa, iya rata – rata kritik sosial dan keseharian di masyarakat,” ujar AIPDPO saat sesi tanya jawab Indie Season Road To IIMF 2018, di Melody Cafe Lounge & Bar, Grand Kemang Hotel, Senin (6/8/18).

Ikhwal ini, Koko tak lupa  sharing dan memberi tips.”Musisi Indie harus tau apa yang masyarakat suka, karena yang membuat kita besar selain kualitas juga harus tau apa yang masyarakat suka. Boleh – boleh saja mengkritik sesuatu tapi harus sesuai tempat dan aturan yang berlaku,” ujarnya saat menutup sesi Indie Season Road to IIMF 2018 Senin lalu.

Moment yang keren. Sukses untuk IIF 2018 nanti!

 

 

SHARE

Leave a Reply