Yamaha Scorpio 2011 Tangerang AWALNYA LIPUTAN MODIF..JADINYA EMBRIO RUMAH MODIFIKASI By Isfandiari MD, Foto By Isfandiari

0
163

Begitulah. Namanya liputan kadang dapat hal yang tak terduga. Tak biasanya muncul pesan  wa ke  ridingread.com dari cult biker harleymania, Zeno Wirawan. Doi  brother  yang lama juga tak jumpa.”Ada modif nih bro, bukan HD tapi Yamaha Scorpio,” sapa, bos Zenoliving, spesialis produksi interior rumah khususnya  kitchen builder ini.

sein minimalis
Sein jalu, bold on dengan handlebar, terintegrasi dengan spion. Clean!

Beres bertukar kabar, ia tampak makin produktif. Buktinya, Zeno terbelah karsanya dengan niat membuka rumah modifikasi profesional. “Sedang dijajaki kearah sana. Jika  berkenan kita berdiskusi bertukar pengalaman dan masukan,” bebernya.  Mumpung moodnya baik kami ikuti arus percakapan.”Awalnya karyawan saya membangun motor di bro Iwan Sutarji.  Eh, kerjaannya rapi dan bagus. Singkatnya, kami bersinergi dan berniat membuka rumah modifikasi sendiri,” ungkapnya sambil ngopi dan ngeteh di pabriknya di sudut Cipondoh Tangerang.

Ini nggak sekedar wacana. Bebuka karya adalah Scorpio 2011 ini.  Dari sisi taste konsep dan eksekusi kerjaan termasuk baik. Motor dibuat  simpel dan clean. Ini bukan customizing kategori berat. Sasis, rake-trail tetap milik pabrikan. Aslinya Scorpio yang cruiser sport new school, diubah beraroma vintage. “Minimalis namun tetap kaidah safety dilengkapi spion dan sein,” bebernya.  Sein dipilih model sein jalu yang bold on dengan setang. Konsep yang tepat, karena motor terlihat lebih ringkas. Airflow bodyworknya harmonis dari depan ke belakang.

”Ban jadi ujian kesabaran, berganti berkali-kali sampai ketemu yang pas yakni Swallow depan-belakang gabungan 350/17 dan 400/17. Masukan dari ridingread  ada pada kurang maksimalnya tampilan jok. Terlalu rata! “Input yang baik. Memang harusnya ada variasi di jok ini. Selain itu ada beberapa titik lagi yang dipasangi sein jalu untuk aksentuasi. Atau mungkin penambahan heat cover kuningan-tembaga di knalpot atau bracket yang didesain khusus atau wiring yang lebih rapi,” ungkap penyuka tattoo full colors ini.  “Bayangan saya ke depan, rumah modifikasi ini bersinergi dengan seniman leather carving, painter-pin strippers ternama atau airbrusher sesuai style,” jelasnya lagi.

Wait and see..rumah modifikasi baru…
Pilihan ban sempat berganti-ganti sampai dapat ukura pas!
Belakang, swallow 400/17

Rencananya bengkel kami dibuat keren dan artistik. Asyik buat hang out, stylish, cozy  dan pas untuk peradaban kustom kulture. Ke depannya juga akan bergiat ikuti riungan bikers bergengsi, partisipasi di ajang modification contest atau  enjoy turing  dengan two wheeler penyuka custom lainnya.

Yang masih misterius, apa nih nama rumah modifikasinya?”Ikhwal ini saya perlu diskusi lebih jauh dengan tim inti termasuk bro Iwan. Weits..pastinya, ridingread.com akan pantau terus. Sukses untuk rumah kustomnya. Kita tunggu  karya selanjutnya!

SHARE

Leave a Reply