Motor Honda CS 1 2008 ANIMALFIKASI MEKANIS-LIVERY MOTOGP By Isfandiari MD foto:Otoinfo,id

1
202

Kalau istilah personifikasi pasti sering dengar ya, mengumpamakan benda mati seperti manusia (person). Nah kalau  animalfikasi ya kepada khewan. Benda mati dimiripkan bentukan khewan,  seperti motor yang kita bahas kali ini. Bukan hal baru memang customized terispirasi, bodyworknya khewan. Bentuk mereka bisa dinikmati secara estetis…

Kalimat di atas murni pengamatan ridingread.com atas konsep yang ditawarkan builder juga tokoh bikers Mukti Ali.  Konsepnya sedikit bersingungan dengan bentukan serangga yang dibuat lebih simpel. Taste-nya yang beragam mulai nuansa vintage sampai new school sangat memperkaya imajinasinya. Sipnya, konsep yang ditawarkan pada motor bro  Wido bisa dii eksekusi duet tim Wins Paddock di sector fiber dan tim modifikator Tarco Starco Racing untuk urusan kaki-kaki, mesin dan variasi.”Oh ya, bro Wido adalah petugas Lapas Kedung Pane, Semarang juga life Honda City Sport Time Indonesia (HCSTI).

Soal konsep ini, Mukti sedikit melakoni riset. Dari bahan yang sudah ogah-ogahan megaspal, kondisi kritis, ia dan owner bertekad manjadikan motornya eye cathing kembali.”Pemilik punya karakter khusus, doyan turing. Artinya ergonomi motor wajib presisi, enak diajak jalan jauh tatap nyaman. Saya pikir, paling pas menggabungkan bentukan motor ala Dakkar dan Supermotto, estetika desain livery semplakan Marc Marques, juara dunia MotoGp 2017,” tambahnya.

Detailing bodyworknya terbilang clean. Di belakang, sang builder juga konseptor sepakat tak menghilangkan bentukan pabrikasi asli CS1. Customizednya hanya dibuat lebih nungging, airflow ke depan lewat tangki custom yang plug in dengan speedometer bawaannya. “Pelek gamit dari Honda Megapro, 2.50 untuk -3.00  depan dan belakang. Karet cukuplah ukuran 100/80 untuk depan dan 140/70 belakang. Legan ayun, model KTM,” beber Tarko yang ngendon di Sumbang, Purwokerto ini.

Demi durabilitas, kenyamanan saat turing, sektor mesin juga disimak. Mereka menerap karbu NSR, knalpot Honda Blade, seting ulang dan kopling hidrolik.

Siap gas…and happy touring!

SHARE

1 COMMENT

Leave a Reply