FOXY LADY..LADY BIKERS… CEWEK BUKAN CUMA ‘BAUT’ KECIL DALAM KLUB MOTOR… By Isfandiari MD-Akung

0
147

Nie Kurnia. “Masih aja ada anak MC yang persoalkan cewek di dalam klub motor!”

Buat mereka yang masih berpikiran jadul, posisi cewek dalam geng motor dipandang sebelah mata. Dianggapnya cewek sekadar penghias semata, foxy lady sejati, boncengers abadi malah dianggap property. Katakanlah anggapan one percenters  (1%-ters) paska perang dunia II, alias aliran Outlaws di Amerika. Waktu itu, cewek   dianggap objek, manusia kelas 2 yang bisa diperlakukan seenaknya, di belakang rompinya ditulis property by.. (milik dari..) yang tentu saja jadi sejarah kelam kamu wanita.

Sipnya, sejarah berubah! Cewek bukanlah objek semata. Di dalam naungan klub hebat malah yang beringass dan terkenal agresif, posisi cewek makin kentara. Di beberapa kasus, mereka malah jadi orang nomor satu di klub, sebagai kelua geng motor yang ternama. Nggak heran, klub sekelas Hell’s Angels misalnya, mulai berbenah diri, menerima cewek sebagai  life member mereka, alias full patch. Buktinya ada di tahun 60-70-an, mereka punya  beberapa life members cewek dan terus bertambah. Loyalitas dan peran mereka juga nggak kalah, dan bukan hanya ‘baut’ kecil dalam organisasi klub.

“Yap..masih ada aja jaman sekarang yang memandang cewek nggak boleh ikut club motor, tidak boleh naik motor.. dirumah aja.. masak..urus anak.. urus suami.. kalau begitu.. kalian para laki2 ngapain naik motor..ngapain ikutan club motor.. ayo sana kerja..cari nafkah yg bener buat anak dan istri.. jangan momotoran mulu..emangnya kalian pembalap yg digaji karena naik motor.Mungkin mereka yg melarang lupa dengan  persamaan hak.. hak perempuan sebagai manusia.. yang mempunyai kesukaan.. atau hobby.. mereka lupa..banyak kaum ibu yg naik motor pergi kepasar atau berdagang dgn menggunakan roda dua.. kalau mereka tdk boleh naik motor..terus naik apa dong?. Malah mungkin ada juga anak MC yg rewel soal beginian padahal dirumah dia masih minta uang sama emaknya  yg mungkin bekerja keras dgn menggunakan motor sebagai alat transportasinya.. selama kita ( kaum perempuan ) masih bisa melaksanakan kewajiban ga ada salahnya dong ikut MC atau momotoran.. buat yg ribut2..sirik aja kali itu mah.. atau merasa takut tersaingin nih.” Terang Nie Kurnia, life member MMC Outsiders Indonesia. Ia tergambar gemas pada pendapat negatif yang menganggap cewek nggak boleh berperan aktif di dunia bikers.

Berkenaan dengan itu, bro Keris Bangor, senior di Black Hawk Batavia, ikut rembuk.”Hati2 anda berbicara tentang Ladies Bikers!!! Ini Istri saya Ocha Outsiders Nationz Ladies Bikers Sejati bukan cabe-cabean -an apalagi cebe keriput, jam terbang touringnya ‘HANYA’ sebatas antar pulau dan antar provinsi saja gak jauh lah.. Istri saya bukan ladies bikers yang kerjaannya nongkrong dari cafe ke cafe atau hanya jadi boncenger di atas motor ‘PLUS’ diatas ranjang. Ketika di rumah istri saya tau betul bagaimana mengurus rumah tangga juga faham bagaimana mengurus suami dan anak, Jangan tanya soal dunia momotoran sama dia, Tahun 90an dia sudah eksis malah menjadi Dewan Senior wanita dalam jajaran klubnya,” ungkap Keris.

Selain sists Ocha atau Nie, banyak sekali cewek-cewek yang eksis di dunia motor malam menorehkan prestasi hebat. Sister Indri (Pey Rides Custom), Mey-Mey (Busi Custom), Dewi Siti Hawa (peturing nasional), Anoy Roz (binaragawan cewek kelas Asia), Ratna (Japs Style Brat Style Indonesia), Gina Safitri (lady bikers Kuningan)  dan banyak lagi.

Itulah..mereka adalah srikandi-srikandi hebat, penerus cita-cita Ibu Dewi Sartika, Ibu Kartini, Ibu Tjoet Nyak Dhien dan semua tokoh wa ita terhormat di negri ini. Semangat terus lady bikers. Gasss terus!!!!

Life member full Patch!

 

We’re equal!
Dewi Siti Hawa, peturing cewek kelas nasional
Gina Safitri, lady bikers Kuningan , aktif kegiatan sosial
Ocha, dewan senior MMC Outsiders Indonesia. Ikut membangun eksistensi klub sejak awal 90-an
Keris Bangor.”Cewek juga banyak berperan dalam klub motor”
Indri dan suaminya, Bagus, Pey Rides Custom. Cukup disegani diantara builder nasional
Sist Ratna, tokoh Japs Style Brat Style juga Pemudis Surabaya
Anoy Roz, duta club ,binaragawati tingkat asia
Meymey, builder Busi Custom, dan suaminya Angga Pribadi Laksana
SHARE

Leave a Reply