Why We Like Bon Jovi? WHAT A ROCK STAR YOU ARE…. Written By: Isfandiari MD

0
181

Soal musik? Ya sudah pasti. Kali ini  kita chat tentang Bon Jovi dalam nuansa berbeda. They’re legend bukan hanya dalam nada, tapi hati emas yang mereka punya. Bagi Jon cs, , mendorong musisi lain yang notabene competitor adalah kewajiban mega group yang sudah beken duluan. Potensi bagi mereka tak mungkin dibendung, dan membuka pintu kesuksesan bagi yang lain, punya efek feedback bagi nama besar mereka. Lelaku mensupport ‘senjata’ ampuh Bon Jovi menaikkan imej . terus terang nggak banyak musisi punya pola pikir seperti ini. Don’t they?

Ingat peristiwa rock came to Moscow tahun 80-an? Banyak musisi menganang itu sebagai golden moment mereka. Bon Jovi tanpa banyak pertimbangan jadi motor utama membawa musisi-musisi Amerika untuk datang ke Moscow dalam Live Moscow Music Peace festival. Nikki Sixx, Tomyy Lee  misalnya, terang-terang say thanks to Bon Jovi. Belum lagi Gorky Park, Cinderella juga Skid Row yang sedikitnya dibidani Bon Jovi. Coba brothers menyimak klip Cinderella. Disitu Tom Kieffer dan members of the band keluar dari studio. Setelah itu 2 cewek blonde mendatangi mereka. Begini kata Tom,” Asyik khan jadi rockstar?” He..he..Tom sudah membentangkan tangan menyambut serbuan dua blonde itu, e’eh tahunya mereka nggak berniat memeluk Tom tapi mengejar Jon Bon Jovi de belakang mereka. He..he.., klip ini memang jenaka, tapi itu dibuat sebagai penghormatan Cinderella kepada Bon Jovi. Sambil nyengir mereka berlalu sambil bilang,”Belum saatnya…”

Kisah-kisah jenaka juga romantis ini memang nggak bisia hilang dari kisah Bon Jovi. Grup lain semisal Skid Row juga sering di support Bon Jovi, uniknya nggak cuma bergenre rock, grup vocal Color Me Bad juga mereka support penuh. Kalau nggak salah, ada kisah saat Jovi keluar gedung pertunjukan dan dihadang personel Color Me Bad, mereka melakukan acapela di depan Jon.Kisah selanjutnya bisa ditebak, Jon membuka pintu kesuksesan buat grup vocal ini.

Nggak heran di era 80-an sampai sekarang grup ini tetap punya nama harum. Grup-grup Glam tentunya banyajk berutang budi baik inspirasi ataupun ditangani langsung. Nggak banyak grup band yang bisa menyaingi hal ini, mungkin cuma KISS yang  bisa menyamai Bon Jovi di soal influence mereka. Oh ya pastinya ada yang suka Ygwie Malmsteen khan?  Dalam sebuah film pendek tentang Ygwie ada  juga kejadian konyol. Waktu Ygwie masuk toko gitar untuk membeli ‘pegangan’ wajibnya, Fender Stratocaster, ia sempat dikomentari ibu-ibu yang lewat di depannya.Sang ibu berceloteh pada rekannya,” Who is that? It’s Jon Bon Jovi?”

Tuh..si Jon memang beken!

IKLAN

Bikers penggemar literasi, monggo nikmati dua buku ini. Tentang klub motor dan memoar tokoh. Wa ridingread.com /isfandiari 087881452626
SHARE

Leave a Reply