Modifikasi Scorpio 2005 Bali

0
385

Scrambler Kombinasi Antara Triumph dan Bmw

By. Eko reborn

Bagi kebanyakan penikmat taste tinggi,era desain 50-60an terbilang the golden moment.Generasi di era itu detail ikhwal keindahan,simpel,clean dan abadi.Inihal yg disebut awam sebagai vintage dan pembicaraan ikhwal itu…nggak ada habisnya!Cukup banyak pemilik motor jenis sport naked masa kini yang mengubah tunggangannya menjadi motor sport tempo dulu.

Modifikasi bergaya retro memiliki banyak aliran, di antaranya adalah scrambler dan cafe racer. Tapi untuk yang satu ini berbeda bro, motor Scorpio lansiran tahun 2005 ini buang Jenuh tampilan dengan bergaya Cafe Racer.

“Pada awalnya konsep motor adalah caferacer setelah saya beli , konsep mengarah ke scrambler kombinasi antara Triumph dan Bmw ” ucap Bli Benny sang owner.

Tentunya restorasi dimulai dari tangan dinginnya Bli Benny dari Ius Motorcycle dan berkolaborasi bersama Roy Garage Semarang, Stang tadinya model clip on diganti handlebars scrambler terus ban jalan raya diganti oleh ban primax yang bermotif trial, ” sedangkan seat belakang yang tadinya ada hornetnya dirubah menjadi seat model scrambler buatan mas Hakim dari Thamrin Semarang” ucap Mas Roy yang memiliki rumah modifikasi Roy Garage, untuk gas tank dan cover kiri kanan buatan Mr.Gandung dari jalan Barito dan untuk slebor depan belakang bikinan Mas Dwi di Pucang Gading.

Dan untuk suspensi depan memakai yamaha byson sedangkan yg belakang memakai YSS ” cat pada awalnya berwarna hitam glossy, dirasa kurang cat diubah yang sesuai dengan selera saya” tambah Bli Benny yg juga merupakan owner dari bengkel Ius Motorcycle.

Oh ya bro…Utk memperkental kesan adventure ditambahi crashbar kecil yang dilengkapi foglamp yang kemudian dicat hitam glossy.

Yamaha Scorpio Scrambler

Owner : Benny Ius Motorstyle
Alamat: Jl.Tukad Gangga no 1A Denpasar
Ban : Primax 4.00-17 dpn blk
Shock depan : Byson
Shock belakang : YSS
Velg depan : Rossi 17x 2.50
Velg belakang : Rossi 17x 3.50
Body: Handmade
Lampu depan : handmade dual vertikal
Knalpot : handmade
Crashbar : handmade
Crashbar fog lamp : handmade

 

SHARE

Leave a Reply