THE PAGANS MC

0
60

PASUKAN LUCIFER YANG TURUN KE JALAN

The  Pagans MC adalah salah satu one percenters yang disegani. Didirikan oleh Lou Dobkins, seorang ahli bio-kimia dari National Institute Of Health tahun 1959. Kelompok ini didirikan di Prince Georges’s County Maryland Amerika Serikat. “Saat itu, menjadi one percenters sangat macho. Kami mengakui terinspirasi oleh film-film bikers beken saat itu seperti aksi bintang film Peter Fonda (the Wild Angels),  Wild Bill Henderson’s ( A Place in Hell) juga  Hunter S. Thompson’s (Hell’s Angels). Mereka semua sangat memukau, punya kelas tersendiri dan kami meniru apa yang mereka lakoni,” aku Lou.

Tak kurang dari 10 tahun, mereka berkembang sangat cepat dan hampir mendominasi pantai Timur Amerika semisal Delaware, Kentucky, Maryland, New Jersey, New York, North Carolina, Ohio, Pennsylvania, South Carolina, Virginia dan  West Virginia. Ini menjadikan kelompok ini sebagai salah satu geng terbesar di dunia dengan 44 chapter yang membentang dari New York sampai Florida. Secara historis mereka terbentuk dari beberapa geng motor  seperti  The Booze  Fighters, Cavaliers, Coffin Cheaters, Comancheros, Crossmen, Defiants, Devil’s Such Henchmen, El Diablos, Falcons, Galloping Gooses, Gladiators, Gypsy Jokers, Gypsy Outlaws, Hangmen, Hell’s Angels, Iron Horsemen, Journeymen, Marauders, Mofos, Night Riders, Outlaws, Presidents, Road Rats, Satan’s Slaves, Stray Satans, Thunderbirds, Thunder Riders dan beberapa klub motor lainnya. Saat masih ‘terpecah’ dalam klub-klub ini, kharisma dan eksistensi mereka ‘tertelan’ oleh klub yang berkuasa saat itu, Hell’s Angels MC.

Setelah kompak bersatu di bawah Pagans MC, agresivitas Pagans  menjadi sangat menakutkan. Mereka jadi berani dan berebut teritori dengan the Angels. Tak  cuma itu persaingan keras juga terjadi antara mereka dengan klub-klub besar lainnya seperti The Mongols, Son Of Silence, Outlaws MC juga  Bandidos. Uniknya, Pagans (sesuai namanya) dekat hal-hal berbau satanisme karena nama Pagans sendiri diambil dari pasukan Lucifer, raja Iblis yang turun ke bumi. Di jalanan, mereka menebar ketakutan. Musuh idealisme mereka adalah salah satu kelompok motor religius seperti Bikers Under God Command MC (BUGC) . Perhatikan saja back patch  Pagans, digambarkan sesosok iblis  memegang salib yang terbakar.

Pemimpin Pagans yang paling tercatat sejarah adalah John ‘Satans’ Vermon Marron. Ia berhasil membawa kelompok ini menjadi kelompok yang sangat ditakuti, punya struktur organisasi rapi, loyal dan militan. Mereka punya kebijakan unik. Tak seperti geng motor lainnya mereka sangat nomaden, mother chapter Pagans selalu perpindah-pindah dan rata-rata di sekitar pantai Timur Amerika. Inilah yang membuat mereka lebih misterius dan sulit ditebak dibanding geng-geng motor lainnya.

Dalam setiap kegiatannya, mereka selalu menebar teror di masyarakat.”Aku pernah gabung di geng ini. Hasilnya, pernah ditembak oleh sesama brother 3 kali, pernah ditikam bahkan diracun. Demi membela klub, aku pernah dipenjara dan juga terjerumus dalam pemakaian obat-obatan. Makanya, aku lari dari klub ini dan menyembunyikan diri,” jelas mantan anggota yang namanya dirahasiakan. Ini hanya sebagian kecil kasus yang menimpa internal klub ini. Walau mengatasnakaman semangat persaudaraan, geng ini tak pernah menerap belas kasihan pada anggota yang melanggar undang-undang Pagans.  Yves Lavigne pengarang buku tentang geng ini menggambarkan betapa kejamnya  1 % -ters ini. Anggota yang melanggar akan dieksekusi dengan kejam. Si korban dibenamkan di drum oli lantas ditembak kepalanya.  Kejadian pembunuhan pernah dilakukan petinggi Pagan, Dale Mason terhadap anggotanya William Tomlinson dan istrinya. Keduanya ditembak di depan seluruh anggota Pagans chapter New Jersey.

Hebatnya, biar terkesan urakan mereka mampu menyebar life member di semua ini kehidupan masyarakat dan lembaga penting. Mereka ‘menyamar’ dengan pakaian rapi dan bekerja di pemerintahan bahkan menjadi pegawai bank. Dari situlah petinggi Pagans mendapat   bocoran info-info penting termasuk rencana-rencana perampokan untuk mendanai operasional mereka.

Itulah cara kerja mereka!

 

 

By;Isfandiari MD

 

 

SHARE

Leave a Reply