Ajat Custom 99

2
140

ESTETIKA MODIFIKASI MULAI CHOPPERS, STREETFIGHTER, SCRAMBlER, BOBBER SAMPAI CHOPPY CUB

 

Sebagai builder, bro Ajat bukan orang baru di kancah modifikasi. Dari era motor poser, ceper- kinclong underbone sampai motor back-bone aliran ol skool ia dan tim sudah eksis. Penilaian Riidingread.com (RR), taste dan estetikanya makin terasah. Ajat makin detail dengan finishing yang layak ikutan kontes modifikasi bergengsi. Ha..ha..nggak heran kalau sekarang ini doi dan tim gandrung ikutan beberapa kontes dan jadi jawara di beberapa moment. Nggak cuma itu, garapannya jadi target media nasional untuk bahan peliputan. Makanya wajar kalau mereka nyeleb  dan layak dijajarkan dengan modifikator-modifikator yang sudah manggung duluan. Keren!

Uniknya, sang builder tetap down to earth. Ia terkesan tetap rendah hati dan membina persahabatan yang baik dengan kalangan wartawan juga builder lainnya. “Tetap saja, kita semua bikers yang sangat menjunjung tinggi nilai persahabatan,”ungkapnya saat RR berkunjung ke club housenya di bilangan Karang Tengah, Tangerang ini.

Secara bisnis, garapan modifikasinya terbilang konstan. Lama pengerjaan  dikisaran sebulan tergantung tingkat kesulitan dan lancarnya dana dari klien.”Hitungannya simpel. Untuk teman yang akan memodifikasi motor, dana masuk 50 % dahulu kemudian  bertahap 25 % dan lanjut terakhir 25 % sisanya. Untuk biaya modif tergantung bahan yang akan diipakai, start  15, 25 sampai 30-an juta. Sedang jika klien mau belanja bahan sendiri, ongkos jasa start di minimal 7 juta-an,” beber kang Ajat.

Penilaian RR,  Kang Ajat punya selera kuat di chopper ol skool. Ia suka yang serba padat dan riding position yang enak diajak turing jauh.  Biar begitu, secara professional dia juga piawai menghendel motor aliran japs style, street tracker yang tak banyak merehab sasis. Kadang ada juga klien yang menyodorkan  street cub untuk digarap tim mereka.

Selain sebagai builder, Ajat dan tim juga aktif di komunitas –klub berbendera Kustom Hore MC. Komunitas ini kerap turing bareng dan hang out bareng two wheeler  lainnya. “Rutin tur jarak menengah dan jauh, camping ground dan kunjungi event bergengsi. Ke depan kita mau kunjungi Kustomfest Jogjakarta dan garapan Ajat Custom99 akan ikut sebagai peserta. Wish us luck!” tutup Ajat.

Moga eksis terus kang!

 

By: Isfandiari MD

 

FB:Zalfa Sakhi

Wa:+62 896 0133 2373

IG: Ajat_Custom99

Jl. Raden Saleh Karang Mulya No.99 Karang Tengah Cileduk Tangerang

 

 

2 COMMENTS

Leave a Reply