MMC : MUSLIM MOTOR CLUB (BELANDA)

0
115

TOLERAN BAHKAN TERBUKA MENERIMA LIFE MEMBER NON MUSLIM

 

Di saat beberapa klub outlaws yang one percenters menganut  prinsip rasis dan sangat cauvinistik (rasa kebangsaan yang berlebihan -red), bro and sist boleh terinpirasi dengan club berjuluk Muslim Motor Club asal Belanda  ini.  Gimana nggak, walau didasari sesama muslim, mereka semangat bersyiar dengan cara toleran, menerima life member yang beragama lain. Tujuannya jelas, siapapun yang tertarik hang out dan riding bareng, tentunya punya keingintahuan besar tentang agama Islam yang dianut mayoritas dan founder MMC. “Walau baru aja dibangun langsung disambut antusias sampai 300 member. Mereka sangat ingin bergabung dan ingin merasakan perasaan bebas bahkan beberapa anggota kami non muslim,” bangga Iza Ghoula inisiator klub ini.

   

Iza lantas cerita ikhwal dinamika klub ini. ”Saya nggak menyangka perkembangannya akan sebaik ini. Saya dan kawan-kawan muslim mengawalinya  dengan hanya 30 members saja. Lewat media sosial, kami memperkenalkan diri. Alhamdulillah sambutan bikers Muslim seluruh Eropa terutama Belanda sangat besar dan ingin jadi life member klub ini,” bangganya.  “My inbox is exploding and people from all over are calling me. I don’t know who’s giving them my unlisted number,” katanya lagi. “Uniknya, banyak anggota yang ingin mendaftar tak punya motor juga SIM untuk kelengkapan riding,” ujarnya lagi.

Program paling antusias di respon adalah keingin kami untuk naik haji, riding dari Belanda ke  Mekkah. “Sepanjang perjalanan kami juga melakukan dakwah. Tapi seperti kata Nabi Muhammad S.A.W, kami tak boleh memaksakan agama, semuanya kalangan kami terima dengan sebaik mungkin. Dalam perjalanan kami selalu berhenti jika datang waktu shalat wajib lima waktu. Dan untuk brothers kami yang ikut riding tapi non muslim kami tak pernah memaksakan untuk ikut shalat. “We respect each other and everybody is welcome,” kata Iza lagi.

Uniknya, diantara anggota mereka juga ada rider wanita. Tentu saja pengurus MMC harus hati-hati dan tidak melanggar syariah. “Untuk masalah ini kami menyediakan waktu khusus bagi mereka untuk riding dengan mengajak suami, ayah atau saudara laki-laki mereka,” jelas pengurus MMC.

Support and respect all brothers MMC, Ied Mubarok, berkah buat kalian semua….

 

 

By: Isfandiari MD
Foto: http://www.moslimmotorclub.nl/  –  https://www.facebook.com/moslimmotorclub/ 
SHARE

Leave a Reply