SONS OF ANARCHY

0
108

Kisah Fiksi Atau Nyata?

Hollywood memang surganya film-film Amerika. Dari film perang, roman, drama, kartun, bahkan film tentang geng motor. Banyak sudah film-film tentang bikers yang diproduksi dan kita tonton saat ini. Salah satu diantaranya adalah film seri televisi “Sons Of Anarchy” (SOA) yang dibeli hak tayangnya oleh FX channel.

*Charlie Hunnam as Jackson “Jax” Teller, the President of SAMCRO.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SOA adalah TV series yang mampu bertahan di rate atas film-film seri yang bisa sampai 7 season penggarapannya. Film ini bercerita tentang kehidupan dan sepak terjang sebuah “Motorcycle Club” yang berbasis di kota Charming. Film besutan Kurt Sutter ini mengambil setting lokasi di North California, basis dari geng motor the Hells Angels. Memang, pembuatan film ini melibatkan beberapa life member asli Hells Angels, bahkan pada episode tertentu menampilkan sosok Sonny Barger yang berdialog dengan Jax Teller, President of SAMCRO, yang diperankan oleh Charlie Hunnam.

Sonny Barger with Jax Teller at prison

 

Tentu saja, dengan support dan arahan mereka, film ini benar-benar menyajikan film khas bikers yang kuat. Penuh dengan intrik, persoalan internal klub, drugs, illegal weapon, pembunuhan, sampai bisnis prostitusi yang memang benar-benar ada di kehidupan ala bikers sebenarnya. Banyak adegan-adegan brutal nan sadis disuguhkan dengan visualisasi yang ciamik dan oke punya.

Pun halnya kejadian di dalam penjara yang harus dilakoni para one percenters dikehidupan nyata. Semua digambarkan secara gamblang, tanpa tedeng aling-aling. Juga hukuman adat yang diberikan kepada salah satu anggota geng motor yang berkhianat terhadap klubnya. It feels like in the real fuckin’ life, man!

Tak heran, meskipun ini hanya film televisi biasa, namun sudah mempunyai jutaan penggemar di seluruh dunia. Beberapa merchandie pun dijual secara bebas, bahkan backpatch dan logo colors SOA pun dijual dan beberapa orang bangga memakainya dijalanan.
Banyak cibiran dan cemoohan dari anggota geng-geng motor yang sebenarnya. Life is so fucking hard, dudes. If you guys wanna be like us, just join in the real Motorcyle Club (MC). Not in the movie series (MS).

 

By: Iwan Rasta
SHARE

Leave a Reply