Harley-Davidson Fat Boy Evo 1996 1.200cc

KARAKTER KERAS, IT’S A MUST….

 

Low end torque,suara nge-bas menderu khas hade sudah jadi kenikmatan semua harleymania. Sudah cukupkan? Blom dong! Harley pabrikan apalalagi asli bentukan fatboy masih kental nuansa hog-nya (baca : babi hutan gendut dan nggak gesit). Ini kemungkinan yang dipikirkan sang owner, bro Adit ‘ Abah Didit’ Lesmana pebisnis bagian pengadaan.

Imajinasinya, HD tunggangannya wajib simpel dan nggak banyal variasi.  Ia berhasil! Rake dibuat standar nggak centang, double down tube  masih tetap standar pabrikan ke atas baby ape hanger dipilih untuk ergonomi khas outlaws style saat riding. Tangki nggak masalah agak besar untuk efisiensi turing dan masih sesuai dimensi mesin. Ke balakang  jok single seater dan sepatbor tanpa fender struts. “ Untuk estetika ini, builder Cimahi kang Sinyo Edan yang garap! Lengan ayun diperlebar sesuai dimensi ban belakang yang pakai 18-240 Metzeler. Pas dipadu roda depan 21 “ Metzeler 140-70 supaya dapat aroma hotrod-nya,” beber Abah lagi.

Efisiensi juga diterapkan disini. Nggak hanya karakter keras, motor ini juga mengejar kenyamanan. “Makanya sok depan belakang masih standar. Percuma dong motor gaya tapi nggak nyaman?…

Setuju kang!

 

 

By:  Eko Reborn

Leave a Reply