Hang Out Ke Safety Riding Center, Surabaya

SAFETY IS ALL MATTER….

 

Sangat layak dan inspiratif apa yang dilakoni PT Mitra Pinastika Mulia (MPM), main dealer Honda Jawa Timur. Mereka tak cuma sukses jalankan bisnis menjual motor Honda, tapi concern dengan keselamatan para rider zona ini. ”Safety sangatlah penting. Karena itu kami serius membangun fasiliitas safety riding center di sini. Tak cuma itu, kami juga getol mensosialisasikan kesadaran safety ke kampung-kampung yang kental nilai edukasi. Supaya nggak boring, digelar juga games-games menarik. Dari situ kami dapatkan warga yang bisa diandalkan sebagai duta  safety di kampungnya masing-masing,” buka Suwito Mawarwati, Presiden Direktur  PT.  Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer Honda Jawa Timur.

Komitmen mereka memang nggak sebatas retorika! Di zona MPM Part Center Jl. Raya Sedati No 101 Ds. Wedi Kec. Gedangan Sidoarjo, mereka membangun fasilitas lengkap safety riding. “Aktif digunakan sejak 15 Juli 2015 seluas  4048m dan extend 37×5,5m sebagai tambahan lintasan panjang pengereman,” jelasnya. Lokasi megah ini sangat mumpuni. Tribun  peserta muat untuk 60 orang dengan areal parkir untuk 41 mobil dan 100 unit motor. Selain instansi, komunitas Hondamania, mereka juga menerima warga umum untuk menikmati fasilitas ini tiap hari kamis. ”Disediakan perlengkapan riding mulai helm,  seragam training, jaket, sarung tangan, sepatu dan protector. Tentunya dilengkapi fasilitas lain yakni 15 unit motor untuk praktik, area ruang ganti dan loker pribadi juga shower untuk pria dan wanita,” tambah  Suhari, Marketing Communication & Development Division Head.

Sipnya, masyarakat luas menyambut antusias sarana ini.”Edukasi dan training safety riding  dilakoni oleh kalangan siswa perguruan tinggi, training komunitas motor, non motor, masyarakat umum, instansi, perusahaan, bahkan training beginner. Perbulannya ada sekitar 10-14 kegiatan di sini,” tambah Suhari lagi. “Tak lupa dilakukan juga edukasi mengenai wawasan berlalulintas, persiapan berkendara, teknik berkendara, pengenalan bahaya ( lewat game HRT),pengenalan motor yang  diajarkan oleh instruktur safety Riding Honda MPM. Tak lupa kami juga mengajarkan training  mulai dari motor 110cc sampai khusus two wheeler moge berisi teknik keseimbangan, pengereman juga  slalom,” beber bro Suwito.

Sekali lagi..inspiratif sekali!

 

By:Isfandiari MD

Leave a Reply