Der Schwarze Schar Motorcycle Club

PURE….BERDARAH JERMAN!

 

Ini geng motor aliran keras asal Jerman. Club housenya super mewah lengkap dengan fasilitas gym. Semua membernya wajib punya badan gede dan berotot, maklum mereka kerap terlibat tindak kekerasan dan sering berantem di klub-klub malam. Salah satu aturan klub, semua life member wajib masuk gym 4 kali dalam seminggu, minimal.

Klub ini termasuk baru. Berdiri pada 8 Desember 2008.  Pas berdiri mereka mengklaim sebagai 1 percenters, punya hukum sendiri dan tidak tunduk pada aturan Negara Jerman. Mereka juga mengklaim punya paham Neo Nazi, cauvinistik (rasa kebangsaan yang berlebihan -red) pada bangsa jerman khususnya ras Aria murni Germania. Presiden mereka berngaran Philip Schlaffer dan wakil presidennya, Basti yang seorang tatois. Ciri khas mereka adalah tattoo bertuliskan SSFI di bawah lidah khusus buat mereka yang resmi jadi life member klub ini. SSF untuk Schwarze Schar Forever.

Lambang mereka paling khas adalah S19, S untuk Schwarze dan 19 juga S sesuai urutan alphabet untuk Schar. Jadi S19 sama dengan SS atau lengkapnya Schwarze Schar. Kenapa mereka nggak langsung aja menulis SS  tapi S19? Pasti ada alasannya. Kata Basti, istilah SS sangat sensitive di Jerman dan bisa jadi persoalan dengan kepolisian. Saat turing dalam rombongan, klub ini punya ciri khas unik. Sesuai motto mereka sebagai antihukum, road captain tak memperbolehkan life member berhenti di lampu merah. ”No stop at red light” tegas Basti sang wakil presiden klub asa Wismar Jerman ini.

Soal habit di jalanan klub ini punya banyak wajah. Mereka bersahabat juga dengan banyak klub dan di sisi lain punya musuh. “Jika ada klub yang memperlakukan kami sebagai sahabat, kami akan membalasnya dengan cara yang sama, begitu juga sebaliknya,” jelas Basti lagi. Untuk intern club, mereka menyerahkan pada Carlo sebagai sergeant at arms. ”Tugas sama menyakinkan kedisiplinan tiap member dan mematuhi aturan klub,” jelasnya. Walau tidak menyebutkan secara jelas musuh-musuh mereka, SS sering diberitakan terlibat kekerasan di teritori mereka.  Kasus paling parah saat mereka menikam  seorang pria dalam sebuah festival kota tahun 2008. Insiden ini membuat klub ini diawasi ketat pihak kepolisian Jerman.

 

BY:Isfandiari MD

Foto : https://www.vice.com/en_us/article/vdybp8/inside-schwarze-schar

Leave a Reply