Adventure Bro Gilang, life Member MMC-Outsiders Jakarta

1
68

VISITING ANOTHER CHAPTER…

 

Bagi Gilang, tawa canda brother se-klub senantiasi dia rindukan. Makanya, dia greget  alias antusias banget turing menuju Priangan Timur, head east..menuju Kuningan juga Garut ditemani semplakan kesayangaan Honda Tiger 2004  perjalanan buat menemui life member chapter Kuningan dan diiterima bro Anton (Crossbone), Rousan (aslinya life member Jogja), Susis dan Barot (wingsguard), Seno (rookie) dan Darto (Rookie non-XPatcher). Inilah cerita bro Gilang:

“Tiba di gerbang Kuningan saya dijemput oleh 2 member, dan langsung di giring ke markas juga kediaman dari Crossbone (ex-head) dari chapter Kuningan. Suasana kuningan lekat dengan persahabatan mengingat saya pernah menyambangi chapter ini sebelumnya, serasa pulang kerumah saudara dimana canda tawa terasa hangat.

Di hari berikutnya saya dibawa ke arah pegunungan puncak Kuningan (mungkin) melewati tempat-tempat bersejarah di daerah Cigugur. Tetiba kami di lokasi puncak, kami langsung memarkir rapi motor sambil berfoto sampai kami menikmati sore dengan segelas kopi & musik yang menemani obrolan ringan bersama Rousan & Anto. Dan malamnya saya diajak pesta kecil-kecilan dengan hidangan bakar ayam di rumah pentolan sebuah band ternama di Kuningan yaitu Another Project dan menikmati malam hingga pagi menjelang.

Di hari ke 3 saya di Kuningan saya di ajak oleh Rousan & Seno menuju pemandian alami di dekat rumahnya, dimana ada 3 mata air yang sangat jernih. Lalu sorenya saya di ajak nonton Anto manggung disebuah pensi SMUN 1 Kuningan.  Whoaw, its start goin unpredictable, saya pikir perjalanan saya mengunjungi Chapter Kuningan hanya berbicara tentang Motor dan nyatanya lebih dari sekedar itu…..

 

GARUT..WELCOMES YOU….

Phase 2 Kuningan – Garut.  Hari itupun saya beranjak pergi meninggalkan Kuningan dan langsung menuju Garut. Di tengah perjalanan saya bertemu 2 bapak-bapak yang ingin menuju tasik dan menyarankan saya untuk konvoi melewati jalur yang cukup rumit yaitu Cikijing – Hutan Tanjakan Jahim – Panjalu – Panumbangan – Tasikmalaya – Singaparna – Garut.

Perlu saya ingat bahwa jalur Hutan Tanjakan Jahim itu cukup mengingatkan saya pada hutan Liwa di provinsi Lampung. Jalan gelap dan tidak ada orang lain di sepanjang jalan.

Singkat cerita tibalah saya di Garut pukul 23.00 dimana seluruh member berkumpul mendengar kedatangan saya, dan pada malam itu saya langsung di selamatkan di kediaman Kang Isep (ex-head Garut Chapter) yang berlokasi di jantung kota Garut.

Ke esokan harinya saya di ajak ke Puncak Darajat yang terkenal dengan pemandian air hangatnya bersama The Backbone Ona, Crossbone Kang Isep, Om Gobsu (ini orang unik), dan Kiki si “DieHard Rookie”. Tiba disana melihat keadaan pemandian yang penuh manusia yang sekilas terlihat seperti Es Cendol di dalam Gelas dan disana saya mengurungkan niat untuk berenang di air hangat. Namun terbayar dengan pemandangan di atas puncak Darajat indahnya kota Garut di hari yang cerah.

 

GARUT-PAMEUMPEUK… WAJIB CUKUR RAMBUT!!!!

Keesokan harinya secara mendadak saya & Kiki berniat untuk jalan-jalan ke selatan kota garut yaitu Pameungpeuk, namun tiba-tiba Om Gobsu & Kang Isep ikut meramaikan perjalanan kami. Ber-4 kami hajar lika liku pegunungan selatan Garut yang mungkin ada lusinan belokan dalam perjalanan kami dan saya sudah kewalahan mengikuti pria Batak yang bisa ngomong sunda (jadi ya gitu, bahasa sunda tapi logat Batak. hehehhee) Om Gobsu dengan Thunder 125 yang di modif (nganu deh) tapi buat cornering, doi punya skill terampil. Jadi saya gak bisa ngejudge…

Pemandangan pantai Ranca Buaya membayar lunas rasa pusing & capek menghadapi belokan di perjalanan yang tak ada habisnya, deburan ombak yang menghantam tebing terasa tegas menantang kami untuk berfoto di bibir tebing. Sore pun tiba, kami bersepakat untuk stay semalan disana untuk dapat melihat bukit Teletubies (ya karena menyerupai lokasi shooting Teletubies), di bukit ini saya bisa melihat pantai di selatan pemandangan dan gunung yang mengitari di bagian utara pandangan.

Hari itupun kami kembali ke Garut, di tampung oleh Heart Chapter Aang saya di tampung di kediamannya (yang terlihat pegunungan dari lantai 2 rumahnya). Dan saya sempatkan menikmati susu jahe di simpang 5 Garut yang pemiliknya adalah Life Member Chapter Garut. Saya juga sempatkan membeli oleh-oleh kulit hingga saya menyempatkan diri untuk CUKUR RAMBUT!!! ini yang terlewatkan kalo saya tidak cukur rambut di kota pencetak tukang cukur terbaik di Jakarta.

 

GOING HOME….HALO JAKARTA!!

Esok harinya pun saya pulang dan menyempatkan mampir ke Bandung dan singgah bersilaturahmi ke rumah beberapa Dewan Senior dan juga Life Member di Bandung. Beberapa hari kemudian saya beranjak pulang ke Jakarta melalui jalur puncak gaperlu di ceritain lah ya? belom berubah kok, cuma ada tugu air mancur baru di cianjur bentuknya botol Tauco.  Ha..ha..ha

Moga sehat semua bro and sist..salam hormat dari klub kami!

 

“Yang gua tekankan dalam silaturahmi gua sih gini kang…..gaperlu repot ngurusin gua, gua punya bekal untuk bensin atau makan. Kalo mau nemenin gua jalan, yang penting punya bekal masing-masing. Kalo gak punya, biar gua yang tambahin”

 

 

Re-Write By: Isfandiari MD
SHARE

1 COMMENT

  1. Kang sebelum nya mohon maaf, mungkin mas gilang kurang tepat, kalo band another project asli nya dari cirebon cuman pesta nya d kuningan d rumah nya Kang Opik stone (bassist Another Project)

    Thanks..

Leave a Reply