REFERENSI BUKU

0
122

MEMOAR MAHBUB DJUNAIDI

By:Isfandiari MD

 

Mahbub Djunaidi adalah tokoh unik di masanya. Beliau tokoh Nahdlatul Ulama, satrawan dan jurnalis yang punya tempat di hati penggemarnya. Kedekatannya dengan Bung Karno dan persahabatannya dengan tokoh-tokoh beda aliran menjadi catatan sejarah tersendiri. Sebagai pendiri dan ketua pertama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), ia tentunya menginspirasi banyak kaum muda yang setuju pada plularisme dan keutuhan NKRI.

Alhamdulillah, segera terbit Memoar Mahbub Djunaidi yang banyak bercerita tentang pribadi Mahbub Djunaidi sebagai seorang ayah, kakek dan juga tokoh masyarakat. Buku ini diberi pengantar oleh Mentri Agama Bapak  Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin dan diberi komentar beberapa tokoh seperti KH Salahuddin Wahid, tokoh pemuda Nusron Wahid, sastrawan Candra Malik, sahabat-sahabat Mahbub Djunaidi,kalangan artis dan tokoh-tokoh lainnya.

Di salah satu bagian ada perbincangan unik pak Mahbub Djunaidi (tokoh NU) dengan tokoh PKI Lukman Njoto di pekarangan Istana Negara tak lama sebelum pecahnya peristiwa G30s PKI.

Penasaran apa yang mereka bincangkan? Simak bukunya tak lama lagi…

SHARE

Leave a Reply