Kopi “Sang Sutradara” Bersama Abie Mahry

1
61

“Self Talking SKENARIO Cerita Hidup Kita”

 

By:Usman Mahrie

Bercerita, memerlukan kesungguhan untuk bisa di PAHAMI, Bener? apa betul?. Dan bercerita memerlukan penghayatan untuk bisa sama-sama MERASAKAN, Betul, apa bener?

Kalo tidak dengan begitu, cerita kita tidak akan menarik untuk disimak orang lain. Iya kan?

Ya, seperti cerita dalam komik/cerita bergambar, dengan hayalan sang penulis berusaha untuk apa yang dituangkan kedalam cerita agar dapat seolah nyata oleh pembacanya. Dituliskan dengan gambaran yang seolah nyata, dengan dibumbui RASA seolah sipembaca BERADA disitu masuk dalam cerita tersebut. Intinya, maksud tujuannya agar PESAN yang ditransfer SAMPAI ke BAWAH SADAR pembaca. Mereka ikut hanyut bersama TRANCE saat penulis MENULISkan CERITA tersebut.

Begitulah HEBATnya MANUSIA (penulis & pembaca).

Manusia dengan kemampuan OTAKnya, dengan SIFAT PIKIRAN BAWAH SADARnya yang TIDAK mengenal, kalo itu hanya se-OLAH-OLAH atau KENYATAAN, akan TETAP ditanggapinya dengan SAMA. Akan selalu menjadi Real, Nyata bagi PBS (Pikiran Bawah Sadar).

Pembaca/penonton ikut deg-degan, tegang, ada rasa khawatir, dan lain sebagainya.

 

Kita bisa ambil contoh yang lain. Seorang penyanyi yang terkenal, hidupnya sama dengan apa yang dinyanyikannya. Seorang artis sinetron /film, banyak yang mengalami PERSIS apa yang di PERAN-kannya. Seorang terapis, banyak yang TERKONTAMINASI  virus dari kliennya, dan seterusnya.

Semuanya bermain dalam WILAYAH BAWAH SADAR. Penyanyi begitu mengHAYATI LAGUnya, artis begitu MENYATU dengan PERANnya. Terapis juga sama ikut HANYUT memahami apa yang terjadi dengan KLIEN/PASIENnya.

Itu semua, sama dengan yang namanya “SELF TALKING”.

Artis, penyanyi, terapis tidak memiliki apa yang ada di lagu, peran & pasiennya. Namun karena sama-sama masuk dalam GELOMBANG & FREKUENSI yang SAMA, maka akan jadi NEW CONCEPT, Konsep baru yang tertanam TANPA kita SADARi. Dan itulah SIFAT BAWAH SADAR. Kalo SADAR, ya bukan BAWAH SADAR namanya??!

Self Talking itu begitu kerjanya. Kita menganggap diri kita atau kita dianggap orang lain SEPERTI APA, atau kita memodeling kepantasan apa pada PERAN / IDOLA kita. Semua itu bukan KEYAKINAN kita, TAPI akan menjadi PROGRAM dengan ketentuan seperti yang saya uraikan diatas.

 

So.. Tulislah SEJARAH KITA SENDIRI & GETARKANlah RASAnya,  CERITAkan MAU seperti APA sejarah HIDUP kita kedepan dengan sepenuh RASA.

 

@Sadari kesadaran yang tidak kita sadari.

Ketidaksadaran yang dilakukan oleh kesadaran -> Real / keajaiban.

 

#AM-getarkan rasamu#

Kesadaran->Self Talking->Real.

SHARE

1 COMMENT

  1. Wow.. Kpn kita ngoppi bareng yaaah bro. Biar bs jd , kopi ” bikers “.
    Salam sukses n bahagia utk semua kawans & semua mahluk hidup

Leave a Reply