“FROM ENEMY TO BROTHER”

0
33

Kisah Persahabatan Pentolan Geng Motor.

By: Iwan Rasta

Didalam dunia klub motor 1%-ers, mereka hidup dalam pola dan tata cara hirarki yang berdasarkan garis komando. Dimana kebijakan suatu klub motor ditentukan oleh El Presidente atau Nasional Presiden mereka.
Hal ini menimbulkan soliditas yang kuat yang cenderung ke arah ego sentris sebagai sebuah klub.

Ambil contoh ; klub Hells Angels dan Outlaws MC. Karena doktrinasi dari pusat, kedua klub yg tergolong ‘The Big Four’ ini tidak pernah akur. Saling serang dan saling perang terjadi tidak hanya di Amerika, tetapi merambah ke chapter-chapter mereka yang lain se-antero dunia.

Namun, akhir-akhir ini terjadi sebuah perubahan ‘trend’ yang sangat mengejutkan. Adalah George Christie Jr, mantan President Hells Angels MC Ventura chapter, California yang telah menerbitkan buku biografinya berjudul “EXILE ON FRONT STREET”  dimana pada laman facebook pribadinya ternyata berkawan baik dengan Peter ‘Big Pete’ James, mantan President Outlaws MC Chicago chapter, yang ternyata sama-sama menulis buku biografinya juga yang berjudul “THE LAST CHICAGO BOSS”.

Dua mantan petinggi klub sangar tersebut saling memuji dan mendukung satu sama lain. Big Pete memuji buku tulisan George yang diberikan secara gratis kepadanya, demikian pula George yang selalu mensupport Big Pete dalam penulisan bukunya.

Ini adalah fenomena yg menarik dan sangat langka. Dimana dua pentolan geng motor onepercenters yang saling bermusuhan puluhan tahun lamanya, sekarang bisa menjadi sahabat baik dan saling memanggil “my brother” satu sama yang lain, padahal jauh sebelumnya mereka menyebutnya “my enemy”. Diakui atau tidak, seseorang yang menjadi full-patch member suatu klub motor, mempunyai beban moral yang berat yang harus ia junjung setinggi-tingginya atas nama klub. Tak peduli jika klub itu sedang berperang melawan klub lain atau tidak.

Mudah-mudahan cerita ini bisa memberikan inspirasi dan pencerahan kepada seluruh bikers, bahwasanya ada satu hal yang sangat dirindukan jika kita bermain motor dan bahkan menjadi anggota dari sebuah klub motor, yakni : persahabatan.

Foto : courtesy internet

SHARE

Leave a Reply