EXPLORE GUNUNG KIDUL

0
86

SURGA ’NGUMPET ‘ DI JOGJA

by: Rio

 

Pikiran mainstream tentunya punya pakem spesifik ikhwal pelesir ke Jogja. Daftar paling umum, jeje’el di Malioboro, main pasir di Parangtritis atau rasakan suasana feodal di Keraton di jantung kota.

Tapi namanya gandrung turing, destinasi itu tidaklah cukup! Ayo bro, kita pelesir ke destinasi lain yang sajikan lansekap spektaluler yakni wisata bertema geopark aka wisata alam . Mmmhh, tujuan ini cocok nggak hanya buat keluarga besar tapi juga two wheeler  suka ngukur aspal alias turing. Dijamin lengkap deh! Ada goa ,hutan lindung sampe pantai  yang dijamin belum ramai oleh turis dan penjual merchandise dan kuliner yang terus terang aja sering ganggu ketentraman, he he he..!

Untuk kesana butuh  2 jam dari pusat kota untuk menuju kawasan pantai selatan ini. Sepanjang jalan kita disuguhi pemandangan yang berbeda mulai dari hutan jati dan sawah, jalurnya pun ga bikin bosan , selain jalan menanjak , jalan arah Jogja menuju Wonosari pun besar dan mulus jadi bikers bisa leluasa bejek gas tapi tetep harus hati-hati  juga ya…

Setelah 2 jam berkendara kita akan sampai di pintu masuk wisata, sempet kaget juga karena cukup bayar 10 ribu per orang kita sudah bisa menikmati 12 destinasi pantai sepanjang pantai selatan Jogja sampai perbatasan Pacitan . Ayo ngaku!! Ini murah abis toh? Eh tunggu dulu ada biaya tambahan nih, setiap parkir di zona ini, sampeyan wajib rogoh kocek Rp. 2000 perak, aahh eces khan!

 

 

 

 

 

 

Comot salah satu sampelnya, pantai Sepanjang di kecamatan Tanjung Sari, wilayah ini sangat bersih dan dijamin enjoyable. Air lautnya hangat dan bersih, laut biru, karang yang  indah, yah pokoknya asyik  dan layak jadi salah satu primadona laut Selatan Jawa.

Duh jangan terlalu detail ah, ayo bro and sist, kunjungi pantai ini. Hati-hati ya jangan nyampah dan lestarikan lingkungan kita. Go..go..Indonesia, lestarikan negri tercinta dan ejoy riding!

 

foto : Rio

Leave a Reply