Biker Under Gods Command (Belanda) Dan Son Of New Jarusalem MC (Amerika) HE DIED FOR ME…I’LL RIDE FOR HIM

Teaser: Dunia para motoris, adalah dunia yang kental persaudaraan dan kuatnya ikatan kelompok. Setiap life members, probation, prospect atau apapun istilahnya, akan lebur ke dalam prilaku umum kelompoknya. Jika klub atau geng motor berprilaku negatif, para life members cenderung mengikuti. Atau kebalikannya…jika sebuah klub mengarahkan pada kebaikan, ia pasti jadi ‘mesin’ efektif menjadikan jiwa-jiwa psychocycle menjadi sadar dari mana dia berasal. Kedua klub dunia ini bisa menjadi contoh nyata!

 

     

Di Belanda, bolehlah toz Bro dengan klub besar berjuluk Bikers Under God’s Command (BUGC). Klub beralamat di Lange Strabe 55, Buhlenhausen, Belanda ini cukup disegani diantara rakyat bikers Eropa. Mereka mampu memberi warna dan eksis diantara pergaulan klub-klub besar dunia lain semisal Bandidos MC, Hell Angels, Satu Darah MC, Night Wolf atau The Mongols.
Beda dengan klub-klub biasanya, BUGC gencar menempa anggotanya agar selalu ingat Tuhan dan memuji-Nya. Dalam keseharian, bikers meetings sampai pesta bikers yang mereka gelar, suasana religius dan edukasi untuk mendalami alkitab selalu mereka lakukan. Para bikers yang patuh pada perintah Tuhan ini kerap melakukan turing untuk menyebarkan paham kebaikan dan mendekatkan diri pada Tuhan dalam setiap kegiatannya. Jenis kegiatan juga beragam, tak hanya berdakwah di sela-sela turing atau mengadakan acara amal, BUGC seringkali juga mengadakan konser-konser music atau pesta bikers seperti yang dilakoni klub-klub besar. Tentunya ada perbedaan besar dari pesta-pesta karena materinya selalu menuju pada mendekatkan diri setiap life members pada Jesus Kristus.

 


Ini memang tujuan utama klub ini, Bagi para brothers asal negeri kincir angin ini, klub adalah sarana mendekatkan diri pada Jesus Kristus. Jadi tak heran jika setiap melakoni kegiatan, mereka pasti menyanyikan puji-pujian seperti… We believe in Jesus, he’s the son of God, He Died and rose again, He paid for us all… lantas motto mereka paling utama adalah He died for me, i’ll ride for Him.

 


Di dataran Amerika, bolehlah sowan pada kelompok besar The Son Of God New Jerusalem MC punya chapter di hampir seluruh Negara bagian Amerika Serikat. Struktur organisasi, agenda event dan hal-hal yang berkaitan dengan keorganisasian mereka terbilang sangat rapi. Setiap chapter menyediakan pelayanan khusus buat life members ataupun masyarakat luas dalam doa, sharing tanya jawab dan keikutsertaan dalam peribadatan.”Semua bikers diterima menjadi anggota kami, tidak terbatas jenis motor tertentu. Misi kami memang menjadikan klub sebagai sarana sharing antar anggota dan sesama motoris, mengenal lebih dekat pada Jesus Kristus dan memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi bikers lain yang belum terjamah oleh Tuhan”.

Saat sharing mereka selalu mengutip alkitab yang bisa menyejukkan hati para bikers, sepeti Romans 14:4 yang berkata bahwa Tuhan mencintai semua ciptaan-Nya atau sebuah kalimat dari Alkitab (John 13:35) yang berkata: Anda tak perlu merubah penampilan untuk menjadi seorang kristen yang baik, Anda hanya perlu merubah hati. Lalu diteruskan oleh kata-kata, Dear Friends, since God so love us, we ought to love one another.
Pesan-pesan kebaikan ini faktanya sangat disambut antusias oleh banyak bikers di Amerika, Eropa bahkan seluruh dunia. Kegiatan kedua klub ini cukup mengispirasi klub-klub lain baik yang berbasis agama Kristen ataupun agama-agama lain seantero jagad.

Salut untuk Biker Under Gods Command dan Son Of New Jarusalem MC!

Leave a Reply